Tips Desain Interior Terbaik Untuk Apartemen Kecil

Mencoba membuat apartemen baru terasa seperti rumah bisa jadi sulit, terutama ketika ruang yang harus Anda kerjakan kecil. Itu tidak membantu bahwa Anda (biasanya) tidak dapat membuat perubahan permanen. Dan to top it off, tempat Anda mungkin memiliki dimensi aneh atau fitur aneh yang Anda tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan ... Ugh!

Untungnya, Desainer interiordesign.id telah melihat semuanya. Kami membagikan ide-ide desain apartemen kecil berikut dari buku pedoman desain rumah kami untuk membantu Anda menangani ruang Anda dalam gaya.

Nyalakan Dengan Sconce Dinding

Jika Anda mencari ide-ide desain apartemen kecil yang melibatkan pencahayaan, sconce dinding adalah cara yang tepat. Bayi-bayi ini menerangi rumah Anda tanpa menyia-nyiakan ruang lantai yang berharga atau area permukaan meja (tidak seperti lampu meja yang lebih tebal).

Apa yang lebih baik? Banyak opsi tempat lilin dinding dapat dicolokkan ke dinding sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang masalah kabel keseluruhan. Beberapa bahkan berputar, memberi Anda fleksibilitas ekstra dengan pencahayaan Anda.

Jauhkan Furniture dari Lantai

Seperti bagaimana ibu Anda sering berkata "jauhkan kaki Anda dari sofa," salah satu ide desain apartemen terbaik melibatkan menjaga furnitur Anda dari lantai.

Mengapa? Karena tidak ada yang membuat ruang kecil terlihat lebih kecil seperti sofa tebal yang diletakkan tepat di lantai. Sebagai gantinya, coba gunakan furnitur yang terletak tinggi di lantai untuk membuat ruang kecil Anda terlihat lebih luas. Potongan dengan kaki panjang yang meruncing, seperti sofa ini, adalah pilihan yang sempurna. (Psst! Ini juga merupakan alasan mengapa tren Modern Abad Pertengahan begitu populer di kota-kota perkotaan di mana rumah jauh lebih kecil.)

Lapiskan Karpet di Atas Karpet Anda

Salah satu ide desain apartemen kecil terbaik adalah untuk menutupi lantai yang tidak menarik dengan permadani cantik. Ini berfungsi baik Anda memiliki kayu keras, ubin, atau karpet yang tidak cocok untuk Anda.

Karpet tidak hanya menambah gaya, tetapi juga membantu menentukan zona di tata letak Anda. Selain itu, karpet mudah digulung dan diangkut, artinya Anda dapat berinvestasi dengan mengetahui bahwa Anda akan dapat ke tempat berikutnya.

Bagilah Ruang Anda Dengan Mebel Anda

Banyak apartemen kecil yang tidak memiliki ruang makan dan ruang tamu yang terpisah (atau bahkan kamar tidur terpisah jika Anda menjalani kehidupan studio). Tapi Anda masih bisa membuat "zona" berbeda menggunakan furnitur Anda untuk membagi ruang.

Di antara ide-ide desain apartemen kecil terbaik adalah menggunakan bagian belakang sofa Anda untuk bertindak seperti dinding yang membagi satu ruang tamu / ruang makan besar menjadi dua area terpisah. Trik favorit kami yang lain adalah menggunakan rak buku sebagai pembagi antara kamar tidur Anda dan ruang tamu. Voila - apartemen studio Anda sekarang menjadi satu kamar tidur!

Coba Karpet Tidak Teratur

Terkadang yang terbaik adalah melewatkan permadani persegi panjang dan menerima opsi yang tidak beraturan sebagai gantinya. Bagaimanapun, karpet yang jelas terlalu besar atau terlalu kecil hanya akan menarik perhatian pada ukuran kamar Anda.

Alih-alih, cobalah karpet yang tidak beraturan, seperti kulit sapi atau bahkan karpet bundar. Ini akan menciptakan kesan mengalir dan mengisi sebagian besar ruang lantai tanpa menarik perhatian pada ukuran kecil ruangan Anda.

Pilih Furniture Bening

Ketika Anda tidak dapat membuat lebih banyak ruang, Anda selalu dapat menggunakan beberapa ide desain apartemen yang membuatnya tampak seperti Anda memiliki lebih banyak ruang. Trik tertua dalam buku pegangan perancang interior? Perabot yang jelas!

Memilih potongan-potongan yang terbuat dari kaca atau akrilik adalah cara yang bagus untuk mengelabui mata agar berpikir ruang Anda lebih besar dari itu. Jadi lewati meja kopi kayu besar yang mendukung pilihan kaca atau akrilik. Ini akan membuat ruang Anda terlihat lebih terbuka dan lapang - yang pada gilirannya akan membuatnya terasa lebih besar!

Dukung Karya Seni

Menyewa apartemen sering kali berarti Anda tidak dapat membuat lubang di dinding. Tetapi itu tidak berarti Anda harus kehilangan kesempatan untuk menampilkan seni yang indah di rumah Anda! Sebaliknya, letakkan karya seni di atas meja rias atau rak dan sandarkan pada dinding.

Ini juga merupakan trik hebat untuk menciptakan getaran yang sedikit lebih eklektik di ruang Anda. Tidak khawatir membuat lubang? Cobalah bersandar satu karya seni di atas yang lain digantung di dinding untuk tampilan berlapis.

Gunakan Ruang Anda Secara Vertikal

Anda mungkin tidak memiliki banyak cuplikan kotak di apartemen Anda, tetapi Anda dapat memanfaatkannya secara maksimal dengan membuat vertikal. Misalnya, salah satu ide desain apartemen kecil wisata favorit adalah menggunakan rak buku dengan cara yang kreatif!

Comments

  • No Comment Yet
Please login first for post a comment